Caleg Garuda Surabaya Agustinus Suares: Siap Fokus pada Peningkatan Ekonomi

awsnews.id
Agustinus Suares, S.IP, merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Garuda nomor urut 1 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Surabaya

Parlementaria, Surabaya - Agustinus Suares, S.IP, merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Garuda yang menduduki nomor urut 1 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Surabaya yang meliputi 9 kecamatan. Antara lain: kecamataan Asemrowo, Benowo, Dukuh Pakis, Karang Pilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes, dan Wiyung.

Dijumpai awak media pada Jumat, 24 November 2023, dengan sikap sederhanya Agustinus menyampaikan tekadnya untuk fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat apabila diberi amanah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya nantinya.

Baca juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

"Bicara ekonomi ya berarti kesejahteraan," ujar Agustinus dengan tegas, menandaskan bahwa pembangunan ekonomi masyarakat akan menjadi prioritasnya.

Ia berkomitmen untuk mengusung program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk di dapil yang dipercayakan kepadanya.

Selain menyoroti aspek ekonomi, Agustinus Suares juga berjanji memberikan perhatian khusus kepada warga wilayah Timur terlebih khusus yang berada di kota Surabaya.

"Wilayah ini masih menghadapi kendala serius terkait dokumen kependudukan, khususnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)," ujarnya.

Baca juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

"Banyak warga timur yang tidak ber-KTP dan KK, itu juga menjadi perjuangan saya," ungkap Agustinus, yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Timur Berkarya (ITB) Indonesia. Upaya untuk menanggulangi permasalahan ini diharapkan dapat memberikan solusi konkret bagi warga yang masih terkendala akses ke layanan publik.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai caleg, Agustinus mengungkapkan bahwa ia aktif berinteraksi dengan masyarakat. Setiap harinya, beliau meluangkan waktu untuk berkunjung ke elemen-elemen masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan bantuan.

"Seperti ada Masjid yang macet pembangunannya karena terkendala dana. Saya langsung membantu berkirim surat ke Kementerian Agama, dan saat ini sudah dibantu dana untuk meneruskan pembangunan tersebut," papar Agustinus.

Baca juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Dengan latar belakang dan komitmen yang dimilikinya, Agustinus Suares, S.IP, tampaknya siap memberikan kontribusi nyata dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat di Dapil 5 Surabaya jika terpilih sebagai anggota DPRD. Pemilihan Legislatif 2024 menjadi panggung bagi calon seperti Agustinus untuk mewujudkan visi dan misinya dalam mewakili kepentingan rakyat. (Par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Caleg Garuda Surabaya Agustinus Suares: Siap Fokus pada Peningkatan Ekonomi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru