Bawaslu Sayangkan Arogansi Ketua Gerindra Bulak: Akan kami Laporkan!

awsnews.id
Bawaslu Sayangkan Arogansi Ketua Gerindra Bulak: Akan kami Laporkan!

Parlementaria, Surabaya - Tindakan arogan dan tak patut ditiru ditunjukkan oleh Ketua PAC GERINDRA kecamatan Bulak kepada pengawas Pemilu tingkat Kelurahan.

Kepada awak media, Syamsuri selaku pengawas kelurahan sukolilo baru menjelaskan bahwa Pada 27 November 2023 pukul 17.54 mendapat pesan whatsapp dari Ketua PAC GERINDRA BULAK.

Baca juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

Dalam isi pesan itu, Ketua PAC GERINDRA marah karena banner-banner dibersihkan semua dan menuduh pengawas pemilu tidak membersihkan banner dari salah satu caleg.  

“Terus ngapain banner nya goni di depan masjid al-idris masih ada, gini ini malah gak percaya sama bawaslu mending dibubarkan” Pesan whatsapp ketua PAC Gerindra kepada pengawas kelurahan. (Sesuai screenshot Wa chat)

Syamsuri menjawab dan menanyakan kepada ketua PAC GERINDRA terkait apa ada bukti apabila banner atas nama goni di depan masjid al-idris masih terpasang.

Baca juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

“Saya paling tidak suka yang lain disuruh tertib sementara partai merah seenaknya sendiri mentang-mentang rezim penguasa ini negara demokrasi harus adil tanpa pandang bulu,” jawaban pesan PAC Gerindra kepada syamsuri.

Syamsuri menjelaskan bahwa tindakan PAC Gerindra adalah tindakan Arogansi dan menuduh pengawas pemilu tebang pilih dalam menertibkan. Padahal pengawas pemilu sudah turun ke lapangan langsung, pengawas pemilu benar-benar adil.

Semua kami bersihkan bersama satpol PP Kecamatan dan tidak ada banner caleg atas nama Ghoni. Pengawas sudah turun di lapangan untuk memfoto, sedangkan foto itu yang inventarisir sebagai bukti pengawasan kami dan pertanggung jawaban kami.

Baca juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

“Saya akan laporkan hal ini kepada pengawas pemilu tingkat kecamatan, kenapa tindakan Ketua PAC GERINDRA kok sampai mengancam bubarkan bawaslu?. Tanpa mau bertanya dulu, kenapa langsung menuduh dan menghakimi?” Jelas Syamsuri. (Par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Bawaslu Sayangkan Arogansi Ketua Gerindra Bulak: Akan kami Laporkan!". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru