Babisa Koramil Menganti, Monitoring Buruh di Gresik, Unjuk Rasa Menuju Surabaya

awsnews.id
Babisa Koramil Menganti, Monitoring Buruh di Gresik, Unjuk Rasa Menuju Surabaya

Gresik I rakyatjelata.com-Melaksanakan monitoring kegiatan unjuk rasa, Serka Purnomo bersama Kopka Iwan anggota Koramil 0817/04 Menganti-Kodim 0817/Gresik melakukan kondusifitas Kamtibmas terhadap buruh di wilayah kecamatan menganti Gresik yang menuju di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jum'at (1/12/2023).

Adapun Serikat pekerja yang tergabung Sekber DPC SP/SB Kabupaten Gresik di wilayah Kecamatan Menganti yang melaksanakan aksi unjuk rasa ke kantor Gubernur Surabaya sebanyak kurang lebih 10.000 orang. melakukan demontrasi untuk penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2024.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Serka Purnomo menjelaskan keberadaan kami sebagai Babinsa di sini adalah memantau dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan rute pemberangkatan aksi unjuk rasa agar berjalan tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum. 

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi-aksi masyarakat maupun pekerja, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun." ungkapnya.

"Diharapkan untuk para pendemo agar bisa menahan diri untuk tidak berbuat anarkis. Sehingga tujuan demo sesuai dengan aspirasi yang akan diperjuangkan." pungkasnya.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babisa Koramil Menganti, Monitoring Buruh di Gresik, Unjuk Rasa Menuju Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru