TBM Kecamatan Tegalsari, Tempat Belajar Dan Membaca Anak - anak Pulang Sekolah

awsnews.id
Novitasari bersama anak-anak belajar di TBM Kecamatan Tegalsari

Parlementaria Surabaya - Pemandangan unik di sudut lantai 2 aula kecamatan Tegalsari. Terlihat beberapa anak - anak, sedang asik fokus membaca. Ada juga yang bersenda gurau, menggoda kawannya mengerjakan PR.

Anak-anak Keputran dan sekitar Kecamatan Tegalsari, Surabaya, sangat antusias manfaatkan Balai Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang berada di kantor Kecamatan Tegalsari, Selasa, 12 Desember 2023.

Baca juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

Di sana, mereka tampak belajar membaca, menggambar, dan mewarnai. Kegiatan mereka bahkan dipandu langsung oleh petugas perpustakaan, Novitasari.

"Memang sering anak-anak sekitar main ke Balai TBM. Kegiatan mereka ya membaca buku, bimbingan belajar, menggambar, dan mewarnai," terang Novitasari.

Selain anak-anak setempat, kunjungan juga didominasi oleh siswa SDN Keputran 6. Seringkali para pelajar mencari literasi bacaan melalui buku yang disediakan di Balai TBM Kecamatan Tegalsari.

Baca juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

"Di Kota Surabaya total terdapat 500-an TBM. Fasilitas ini terdapat berbagai kegiatan mulai dari layanan baca di tempat, layanan bimbingan belajar gratis, kelas mendongeng, hingga kelas menulis," terang Novi, sapaan karib perempuan berhijab ini.

Selain itu, ada pula beberapa kegiatan layanan tambahan yang menyesuaikan dengan lingkungan atau keinginan masyarakat.

Misalnya, kelas fotografi, kelas numerasi, kelas prakarya, dan juga ada kelas parikan. Namun kelas tersebut murni atas permintaan warga sekitar.

Baca juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

"Dengan adanya fasilitas TBM ini, kami berharap minat baca di Kota Surabaya terus meningkat dan budaya literasi terus lestari, dan yang paling penting anak-anak Surabaya tidak kecanduan dengan gawai," pungkasnya. (@dk)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "TBM Kecamatan Tegalsari, Tempat Belajar Dan Membaca Anak - anak Pulang Sekolah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru