GMKI Korwil V bersama Pemuda Gereja Deklarasikan Pemilu 2024 Damai

awsnews.id
GMKI Korwil V bersama Pemuda Gereja Deklarasikan Pemilu 2024 Damai

Parlementaria, Surabaya - Koordinator Wilayah V Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jawa Timur, Bali, dan NTB menggelar diskusi dan deklarasi untuk menciptakan suasana pemilu 2024 yang damai dan aman.

Acara tersebut, yang diadakan di Student Centre GMKI Surabaya, Jl. Tegalsari 62, dihadiri oleh puluhan mahasiswa Kristen dari berbagai kampus dan pemuda dari berbagai denominasi gereja.

Baca juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

Bertajuk "Peran Mahasiswa Kristen dalam Menciptakan Pemilu 2024 Damai dan Aman," diskusi dipimpin oleh Koorwil V GMKI, Hizkia Trianto, dan kepala BPC Kota Surabaya, Blaise Clements Pattiselanno.

Para peserta dengan antusias mendengarkan paparan dan menyampaikan pendapat mereka mengenai situasi yang memanas selama masa kampanye.

Salah satunya mahasiswa dari UPN Veteran Jatim menyatakan, "Kita bukan mencari siapa yang paling baik di antara para Capres dan Cawapres, tapi peran kita adalah mencegah orang tidak baik untuk berkuasa."

Hizkia Trianto, dalam pernyataannya kepada media, menekankan tanggung jawab moral mahasiswa Kristen untuk aktif berpartisipasi dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan kondusif, aman, dan damai.

"Semua wajib saling menghargai pilihan dan pandangan politik masing-masing, yang terpenting adalah saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

Hizkia juga mengajak mahasiswa dan pemuda Kristen untuk mendukung aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat agar Pemilu dapat berlangsung lancar.

Terlebih juga mengingatkan generasi Z untuk bijak menggunakan media sosial dan mewaspadai penyebaran fitnah serta hoaks yang dapat memicu pertikaian.

"Harapannya, mereka bijak dalam menggunakan Medsos, tidak gampang menyebarkan fitnah dan hoaks yang akan memicu pertikaian," tambah Trianto, sarjana hukum lulusan Unesa ini.

Baca juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Pada akhir acara, puluhan mahasiswa dan pemuda Kristen melakukan ikrar untuk turut serta dalam menjaga Pemilu 2024 agar aman dan kondusif.

Mereka juga berkomitmen menjadi garda terdepan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas untuk kemajuan demokrasi di Indonesia. (Par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "GMKI Korwil V bersama Pemuda Gereja Deklarasikan Pemilu 2024 Damai". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru