Pengawasan Drainase Asal Jadi di Karawang Wetan, Kerjanya Cuma Tidur, PLT kadis PUPR Tutup Mata!

awsnews.id
Proyek Drainase di Karawang Wetan yang tak sesuai, pengerjaan asal jadi makin memperhatinkan (Foto: rakyatjelata.com/dok/@di)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Proyek asal jadi dan tampak acak-acakan di Kampung Sukamulya RT 003 RW 019, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur mendapat sorotan publik Karawang.

Advokat dari Kantor Hukum Trisula Yudha & Partner, Ridwan Alamsyah, S.H., M.H., meminta kepada aparat penegak hukum baik dari Kejaksaan Negeri Karawang dan Polres Karawang untuk segera ambil tindakan terhadap pemborong nakal tersebut.
“Patut diduga kuat dalam pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai RAB sehingga ada potensi merugikan uang rakyat. Berita ini bisa jadi bahan Laporan Informasi (LI) bagi APH untuk menindaklanjutinya,” kata Ridwan dikutip kepada delik.co.id, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Dirinya juga meminta kepada pimpinan Dinas PUPR Karawang untuk mencari tahu siapa pengawas proyek tersebut untuk kemudian diberikan sanksi tegas karena dianggap lalai dalam menjalankan tugas.
“Kepala Plt Dinas PUPR jangan membatu berdiam diri, segera cari tahu pengawasnya dan berikan sanksi, kalau tidak diberikan sanksi berarti ada apa semua ini,” tandasnya.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Ia menegaskan, jika dalam satu minggu tidak ada tindakan dari APH, maka dirinya akan mengumpulkan data-data ketidakberesan sejumlah pekerjaan di Dinas PUPR Karawang untuk kemudian akan dilaporkan ke APH.
“Kami sudah bergerak kumpulkan data untuk kemudian kami laporkan,” pungkasnya.

Sampai berita terbit pengawas Drainase di Karawang wetan di telp belum ada respon terkesan menghindar, PLT kadis PUPR hanya tutup dan telinga (red).

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pengawasan Drainase Asal Jadi di Karawang Wetan, Kerjanya Cuma Tidur, PLT kadis PUPR Tutup Mata!". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru