Diduga Ada Penawaran Pembayaran Perbulan Kepada Orang Tua Wali Murid Yang Baru Saja Mendaftar

awsnews.id
Diduga Ada Penawaran Pembayaran Perbulan Kepada Orang Tua Wali Murid Yang Baru Saja Mendaftar

Bojonegoro - Dalam pendaftaran penerimaan siswa baru, seluruh sekolah SMP yang ada di Bojonegoro membuka 2 jalur yaitu jalur offline dan online.

Dari jalur offline ada 3 yaitu, afirmasi, perpindahan orang tua, dan juga pretasi. Dari PPDB sekolah menengah pertama (SMP) ada yang menarik perhatian dari beberapa orang tua yang telah mendaftarkan anaknya di SMP 2 Bojonegoro.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Salah satu orang tua sebut saja Farida menjelaskan, anak saya daftar dengan jalur offline dan melalui afirmasi. Saat itu salah satu oknum panitia PPDB saat menerima berkas ke 2 dalam pendaftaran ulang dia bertanya kepada saya.

"Anak diterima ngih Bu, dan untuk lanjutnya nanti ada prosesnya. dan untuk itu panjenengan berani menyekolahkan anaknya disini berani bayar berapa untuk 1 bulannya ?.. Saya kaget saat itu. Kataya gratis tapi kok sudah ada penawaran berani bayar berapa untuk perbulannya, tambahnya.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Lebih jelas ungkapnya, iya tapi saya tidak menjawab, karena saya sendiri belum tahu besaran berapa jumlah pembayaran yang harus di beban kan ke masing-masing siswa. Lalu saya bertanya ke beberapa orang tua yang saat itu juga mendaftar dan iya sama, juga di tanya, pertanyaan yang sama.

Dilokasi yang berbeda Ahmadi selaku kepala sekolah menjelaskan, untuk jalur offline tidak ada pertanyaan seperti itu kepada para orang tua wali murid yang mendaftar. Bahkan jalur offline saja kami masih kurang 16 siswa, mana mungkin pihak panitia PPDB ada yang bertanya (mengucapkan) hal seperti itu.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

"Jika memang ada oknum panitia yang mengatakan hal seperti itu bisa di sampaikan langsung ke pihak sekolah, siapa oknum gurunya. Maka kami pihak sekolah dan komite akan menindak lanjut

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Diduga Ada Penawaran Pembayaran Perbulan Kepada Orang Tua Wali Murid Yang Baru Saja Mendaftar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru