Kesigapan Anggota Makodim Gresik, Bantu Korban Tabrakan Sepeda Motor di Jalan

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 07 Okt 2023 06:20 WIB

Kesigapan Anggota Makodim Gresik, Bantu Korban Tabrakan Sepeda Motor di Jalan

i

Kesigapan Anggota Makodim Gresik, Bantu Korban Tabrakan Sepeda Motor di Jalan

GRESIK | rakyatjelata.com - Siang ini, terjadi insiden tabrakan sepeda motor di depan Makodim 0817/Gresik. Tidak diketahui awal mula sebab terjadinya tabrakan, namun korban pengendara sepeda motor sudah terjatuh lemas di tepi jalan.

Mendengar terjadinya bunyi tabrakan, dengan sigapnya salah seorang anggota Kodim 0817/Gresik yakni Sertu Mustiadin bergegas lari menuju korban untuk memberikan pertolongan pertama. Jumat (6/10/2023).

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

"Saat itu, saya melihat korban telah tergeletak lemas dengan kaki lecet dan darah mengucur, sehingga spontan saya lari berupaya memberikan pertolongan," kata Sertu Mustiadin.

Ia dengan dibantu oleh rekan-rekan lainnya mengangkat korban untuk dievakuasi ke halaman Kantor Makodim Gresik agar mendapat pertolongan pertama. Melihat cucuran darah yang cukup banyak di kaki, ia berikan obat merah untuk penanganan pertama.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Alhamdulillah kondisinya tidak terlalu fatal. Ini menjadikan pesan untuk pengendara sepeda motor lainnya agar lebih hati-hati saat berkendara," ujar Sertu Mustiadin.

Kesigapannya dalam membantu korban tabrakan di jalan patut dijadikan contoh bagi anggota lainnya. Agar kita selalu peduli terhadap situasi dan kondisi sekitar kita dan ringan tangan dalam memberikan pertolongan khususnya membantu korban tabrakan di jalan. (*/id@).

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Kesigapan Anggota Makodim Gresik, Bantu Korban Tabrakan Sepeda Motor di Jalan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU