Pagelaran Wayang Kulit Serentak Hingga Mancanegara Tandai Puncak HUT ke -78 TNI

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 07 Okt 2023 16:10 WIB

Pagelaran Wayang Kulit Serentak Hingga Mancanegara Tandai Puncak HUT ke -78 TNI

i

Pagelaran Wayang Kulit Serentak Hingga Mancanegara Tandai Puncak HUT ke -78 TNI

SURABAYA | rakyatjelata.com - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI dirayakan dengan megah melalui pagelaran wayang kulit serentak di 78 titik. Salah satu lokasi pelaksanaan acara bertempat di Makorem 084/Bhaskara Jaya dengan judul "Bimo Krido" dengan Ki Dalang Tantut Susanto, Jumat (06/10) malam.

Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. saat menghadiri pagelaran mengatakan, yang menarik wayang kulit ini tidak hanya dilaksanakan di nusantara melainkan juga di luar negeri. Yakni Amerika Serikat, Suriname dan juga di Malaysia. “Acara ini di laksanakan serentak, diharapkan bisa memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat semuanya dan juga wujud kebersamaan TNI bersama rakyat”, imbuhnya.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Kegiatan yang mengesankan di puncak acara perayaan HUT ke 78 TNI ini menjadi sorotan utama. Dengan tampilan khas seni tradisional Jawa, wayang kulit ini bertemakan Bimo Krido yang mengartikan perbuatan atau tindakan, mengandung makna berbuat atau bertindak kebaikan yang bermanfaat untuk nusa dan bangsa.
Perjuangan seorang pahlawan dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Disamping ikut mengapresiasi warisan budaya bangsa, TNI menunjukkan komitmen untuk terus memperkuat hubungan dengan rakyat, serta memelihara kearifan lokal yang merupakan bagian dari identitas bangsa. Selain itu, acara
ini juga menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antara 78 Kota besar di Indonesia, Pungkasnya.

Mari kita bergabung dalam perayaan ini dengan penuh kebanggaan akan prestasi dan pengabdian TNI selama 78 tahun. Jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk bangkit bersama dan mewujudkan kejayaan bangsa. Selamat Hari Ulang Tahun ke 78 TNI "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju". (*/id@)

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pagelaran Wayang Kulit Serentak Hingga Mancanegara Tandai Puncak HUT ke -78 TNI". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU