Dyah Katarina tampung aspirasi Anak Putus Sekolah hingga Rusunawa di Gayungan

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 13 Okt 2023 02:45 WIB

Dyah Katarina tampung aspirasi Anak Putus Sekolah hingga Rusunawa di Gayungan

i

Dyah Katarina tampung aspirasi Anak Putus Sekolah hingga Rusunawa di Gayungan

Parlementaria, Surabaya - Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Dyah Katarina, menggelar reses jaring aspirasi di lingkungan RT07 RW03 kel/kec. Gayungan, Rabu (12/10/2023).

Reses, menurut Dyah bisa disebut rapat bersama warga, untuk menjaring aspirasi masyarakat yang tidak tersampaikan saat Musrenbang yang dilakukan Pemkot bersama pimpinan kecamatan hingga RT/RW.

Baca Juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

Dyah menjabarkan, selama ini Pemkot Surabaya ingin menjadikan masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera. Tapi, membangun kota Surabaya ini, tidak hanya tugas Walikota dan DPRD, aspirasi dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan.

Didepan hampir seratusan warga Gayungan, anggota Legislator lulusan S2 Sains Unair ini menjelaskan terkait tugas dan fungsinya.

"Saya ini mewakili aspirasi njenengan semua, bersama Pemkot merancang anggaran dan Peraturan, kemudian juga melakukan fungsi control atas kebijakan yang sudah dilaksanakan," kata istri mantan Walikota Bambang DH ini.

Dalam reses tersebut, Dyah berhasil menjaring beberapa aspirasi yang relatif urgent untuk segera dicarikan solusinya. Mulai dari revitalisasi saluran air, anak putus sekolah, hingga kebutuhan rusunawa untuk warga.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

"Banyak kamar di Rusunawa Dukuh Menanggal yang terlihat kosong dan sepertinya banyak pula yang tidak layak menempati," terang salah satu ibu yang hadir dalam reses tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, Dyah Katarina berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Surabaya untuk mencari tahu ada berapa kamar kosong di rusunawa milik Pemkot, dan segera mendata warga yang membutuhkan hunian.

"Kami juga akan mencarikan solusi sekolah kesetaraan untuk para pemuda putus sekolah," ungkap Dyah.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Dyah Katarina juga berjanji akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut dengan berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan semua permasalahan yang disampaikan warga," pungkasnya. (Par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Dyah Katarina tampung aspirasi Anak Putus Sekolah hingga Rusunawa di Gayungan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU