Dyah Katarina Sapa Kader Kupang Krajan, Ada permasalahan

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 14 Okt 2023 02:55 WIB

Dyah Katarina Sapa Kader Kupang Krajan, Ada permasalahan

i

Dyah Katarina Sapa Kader Kupang Krajan, Ada permasalahan

Parlementaria, Surabaya - Anggota DPRD Kota Surabaya, Dyah Katarina, menggelar reses di kawasan Kupang Krajan Tengah RT6 RW03, Jumat (13/10/2023) malam. Dalam reses tersebut, Dyah bertemu dengan para kader KSH (Kader Surabaya Hebat) dan warga setempat untuk menyerap aspirasi mereka.

Dyah mengawali reses dengan menyampaikan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD. Ia mengatakan bahwa anggota DPRD memiliki tugas untuk bersama-sama pemerintah menyusun anggaran dan membuat peraturan daerah, serta mengawasi kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

"Aspirasi dari masyarakat sangat penting untuk pembangunan kota Surabaya. Dengan adanya aspirasi, kita bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Dyah.

Dalam kesempatan tersebut, para kader KSH menyampaikan beberapa aspirasi, di antaranya kesulitan dalam mengajukan data warga Gamis (Keluarga Miskin) dan sering diacuhkan warga saat melakukan pengamatan jentik nyamuk.

Dyah menanggapi aspirasi tersebut dengan meminta para kader untuk mengirimkan data warga Gamis beserta foto dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Ia juga menyarankan agar para kader lebih baik dalam pendekatan kepada warga, lebih sopan dan santun.

"Jangan sampai datang pagi-pagi sekali disaat masih banyak piring dan baju kotor. Mungkin mereka malu dan biasanya dijadikan bahan rasan-rasan ibu-ibu," kata Dyah.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

Dyah juga menyampaikan bahwa dirinya lebih setuju jika masalah jentik nyamuk dikembalikan seperti dulu, yaitu 1 rumah 1 Jumantik. Ia menilai bahwa sistem tersebut lebih efektif karena melibatkan partisipasi warga secara langsung.

"Urusan nyamuk, sebenarnya tanggung jawab warga masing-masing. Lebih baik kita kembalikan lagi partisipasi warga yang dulu pernah ada, sehingga ada kesadaran bahwa pembangunan kota Surabaya juga menjadi tanggung jawab warga Surabaya," kata Dyah.

Reses Dyah Katarina di Kupang Krajan Tengah ini berlangsung dengan lancar dan kondusif. Para kader KSH dan warga setempat mengapresiasi kehadiran Dyah untuk menyerap aspirasi mereka.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Berikut adalah beberapa poin penting dari reses Dyah Katarina di Kupang Krajan Tengah:

  • Dyah Katarina menyampaikan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.
  • Dyah Katarina menyerap aspirasi dari para kader KSH dan warga setempat.
  • Para kader KSH menyampaikan kesulitan dalam mengajukan data warga Gamis dan sering diacuhkan warga saat melakukan pengamatan jentik nyamuk.
  • Dyah Katarina meminta para kader untuk mengirimkan data warga Gamis dan menyarankan agar para kader lebih baik mendekati warga dengan lebih sopan dan santun.
  • Dyah Katarina menyampaikan bahwa dirinya lebih setuju jika masalah jentik nyamuk dikembalikan seperti dulu, yaitu 1 rumah 1 Jumantik. (par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Dyah Katarina Sapa Kader Kupang Krajan, Ada permasalahan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU