Yordan M. Batara Goa: Yakin Ganjar-Mahfud MD Menang Tebal

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 19 Okt 2023 10:35 WIB

Yordan M. Batara Goa: Yakin Ganjar-Mahfud MD Menang Tebal

i

Yordan M. Batara Goa: Yakin Ganjar-Mahfud MD Menang Tebal

Parlementaria, Surabaya - Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Wakil Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur, Yordan M. Batara-Goa menyambut baik keputusan Ketua Umum PDI-P tersebut.

Baca Juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

"Saya menyambut baik Pak Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Keduanya bisa saling melengkapi antara kelompok nasionalis dan religius. Pak Ganjar pada basis nasionalis dan Pak Mahfud MD di basis Nahdliyin," ujar Yordan Batara Goa, Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, dipilihnya Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo sangat tepat. Karena Menko Polhukam itu adalah sosok yang tegas dan lurus.

"Seperti kita ketahui, Pak Mahfud adalah orang yang lurus dan tegas, menjadi pelengkap dari figur Pak Ganjar yang sangat rendah hati, suka tertawa, sangat dekat dengan rakyat dan sederhana," pungkas pria yang akrab disapa Yordan ini.

Selain itu, Ketua Direktorat Pemetaan Simpul dan Jejaring TPD Ganjar Pranowo Jatim ini menegaskan bahwa Mahfud MD juga akademisi yang kaya pengalaman. Baik di bidang Eksekutif, Yudikatif hingga Legislatif.

"Dalam hal-hal yang terkait dengan masalah-masalah hukum, beliau (Mahfud MD) juga punya pengalaman sebagai Ketua MK. Beliau juga pernah di DPR RI dan punya track record sebagai menteri yang berani dan tegas. Pak Mahfud MD ini juga tokoh senior. Jadi, nilai plusnya sangat banyak," bebernya.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

Yordan juga mengatakan, Mahfud MD merupakan sosok asli Jawa Timur yang mana jumlah DPT-nya terbanyak kedua se-Indonesia setelah Jawa Barat.

"Saya sangat yakin, paslon Ganjar-Mahfud akan disambut antusias masyarakat Jatim. Tidak hanya dari kalangan nahdliyin, namun juga kalangan nasionalis. Pak Mahfud ini juga kita kenal dekat dengan Gus Dur yang selalu membela teman-teman minoritas. Beliau juga sangat tegas menentang ide negara agama. Jadi, penetapan beliau sebagai cawapres sangat positif buat teman-teman kelompok minoritas," bebernya.

Disinggug soal persiapan struktural partai dan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Yordan mengaku Jatim sudah sangat siap memenangkan paslon Ganjar-Mahfud. Dia juga optimis partainya bisa hattrick menang tiga kali di Pemilu.

"Jatim akan menang tebal. Jatim akan menjadi penyumbang suara penting yang akan memenangkan Ganjar-Mahfud di Indonesia. Kami di Jatim sudah sangat siap. Struktur partai sudah terkonsolidasi. Kemudian relawan juga sudah kita kumpulkan untuk menyamakan langkah. Konsolidasi dengan partai-partai koalisi juga sudah intensif," ungkap pria yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PDI-P DPRD Jatim itu.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD, resmi menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah dengan mengucap Bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDI-P yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD," kata Megawati. (par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Yordan M. Batara Goa: Yakin Ganjar-Mahfud MD Menang Tebal". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU