Siswa MI H Achmad Ali Diberi Bekal Pengetahuan PBB dari Babinsa

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 24 Okt 2023 12:45 WIB

Siswa MI H Achmad Ali Diberi Bekal Pengetahuan PBB dari Babinsa

i

Sekolah MI H. Achmad Ali, Jalan Sememi Kidul Kel. Sememi Kec. Benowo, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Khusnudin dan Serda Ambar Adi melatihkan kedisiplinan siswa-siswi

SURABAYA | rakyatjelata.com -  Bertempat di halaman depan sekolah MI H. Achmad Ali, Jalan Sememi Kidul Kel. Sememi Kec. Benowo, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Khusnudin dan Serda Ambar Adi melatihkan kedisiplinan siswa-siswi melalui kegiatan peraturan baris berbaris (PBB) pada Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa-siswi khususnya MI H. Achmad Ali sebagai generasi muda penerus bangsa.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Sertu Khusnudin selaku pelatih mengatakan, selain membentuk pribadi yang berdisiplin, pelatihan baris berbaris dapat menjadi upaya dalam peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan jiwa kebangsaan dan karakter bangsa sejak dini.

"Dengan pelatihan seperti ini juga dapat menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim", tuturnya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Pelatihan diawali dengan pengenalan materi setelah itu dilanjutkan dengan praktek.

Harapannya latihan Baris Berbaris ini dapat meningkatkan disiplin siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dan dapat di aplikasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat.(*/id@)

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Siswa MI H Achmad Ali Diberi Bekal Pengetahuan PBB dari Babinsa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU