Babinsa Turut Peduli Kesehatan Para Lansia dan Usia Produktif, Ini yang Dilakukan

author Rakyat Jelata

- Pewarta

Selasa, 24 Okt 2023 12:50 WIB

Babinsa Turut Peduli Kesehatan Para Lansia dan Usia Produktif, Ini yang Dilakukan

i

Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang turun lapangan mendampingi petugas Puskesmas Sidotopo.

SURABAYA | rakyatjelata.com - Bertempat di Balai RW 06 Jalan Sidotopo Kidul Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang turun lapangan mendampingi petugas Puskesmas Sidotopo.

Langkah ini dalam rangka pelaksanaan pelayanan dan pemeriksaan Kesehatan untuk Lansia dan Usia Produktif oleh Petugas Puskesmas Sidotopo, Senin (23/10/2023).

Baca Juga: "Klinik Usaha Nasional" Bersama Pemdes Rangkah Kidul Berikan Pelatihan Pemberdayaan UMKM

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas aidotopo di wilayah binaan.

Koptu Bambang mengatakan, salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan.

Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

Baca Juga: Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Surabaya di Masa Kampanye

Dikatakannya, dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk itu, pihaknya turut mendampingi para petugas puskesmas bersama dengan staf kelurahan dan Kader Surabaya Hebat dalam mengecek kesehatan para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Launching 17 Kampung Madani dan 2 Kampung Pancasila

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia dan usia produktif ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah untuk Lipid, pemeriksanaan kolesterol, tes mata, pemeriksaan periodontal, tes pendengaran dan pengecekan tulang (Osteoporosis).(*/id@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babinsa Turut Peduli Kesehatan Para Lansia dan Usia Produktif, Ini yang Dilakukan". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU