Koramil Ujungpangkah Berikan Wasbang, Ini Tujuannya

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 24 Okt 2023 13:40 WIB

Koramil Ujungpangkah Berikan Wasbang, Ini Tujuannya

i

Serka Dais, memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa siswi binaan di MA Ihyaul Ulum Desa Cangaan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik.

GRESIK | rakyatjelata.com - Babinsa Koramil Ujungpangkah Serka Dais, memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa siswi binaan di MA Ihyaul Ulum Desa Cangaan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik.

Materi wasbang yang diberikan, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air, menjunjung tinggi kerukunan, persatuan dan kesatuan sebagai pemuda harapan bangsa.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Selain itu, juga membangun mindset mereka bahwa merekalah yang menentukan kemajuan bangsa ini. Serta membuka pengembangan pola pikir untuk menentukan langkah setelah lulus sekolah.

Dengan semangat dan antusias 26 orang siswa siswi MA Ihyaul Ulum Desa Cangaan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik mengikuti materi wasbang.

"Seusia mereka merupakan masa jenjang menuju pendidikan yang lebih tinggi atau transisi menuju dunia kerja," ucap Babinsa Serka Dais. Selasa (24;Oktober 2023)

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Maka dari itu, ia berikan gambaran bahwa pemuda pemudi seusia mereka harus lebih semangat belajar dan selalu aktif menggali informasi dan wawasan terhadap perkembangan ekonomi bisnis, pembangunan, sosial dan budaya kemasyarakatan yang ada di negara kita. Namun semua itu tidak terlepas dan didasari dengan pengimplementasian nilai-nilai Pancasila yang mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Berbeda pendapat itu sah saja, namun harus memprioritaskan tujuan bersama dan saling menghargai pendapat satu sama lain," tuturnya ketika dalam kelas.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Pada intinya, Babinsa Serka Dais ingin menanamkan pada siswa siswi di wilayah binaan agar saling toleransi, saling menghargai dan saling membantu dengan menjunjung tinggi kerukunan dan saling bersatu padu sebagai pemuda harapan bangsa. (*/id@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Koramil Ujungpangkah Berikan Wasbang, Ini Tujuannya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU