Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Gelar Pasukan Jelang Kunker RI 3 dan RI 4 di Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 25 Okt 2023 13:45 WIB

Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Gelar Pasukan Jelang Kunker RI 3 dan RI 4 di Surabaya

i

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M memimpin Apel Gelar Pasukan

SURABAYA | rakyatjelata.com - Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di lapangan Achmad Yani Kodam V/Brawijaya, Rabu (25/10/2023).

Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan dalam rangka mengamankan kegiatan kunjungan kerja Ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo (RI 3) dan Hj. Wury Ma'ruf Amin (RI 4) di Kota Surabaya.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. dalam amanatnya mengatakan, Korem 084/BJ selaku Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) bersama perkuatanya melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan kerja ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin pada tanggal 26 Oktober 2023 di wilayah Surabaya, Provinsi Jawa Timur yang menjadi tanggung jawab teritorialnya.

Dalam pelaksanaanya, Korem 084/BJ didukung oleh unsur-unsur dari Kepolisian, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainya dengan jumlah personel yang cukup besar.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Brigjen TNI Terry menyebut, apel gelar ini adalah sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun serta apabila terjadi kendala di lapangan dapat segera di atasi.

"Agar masing-masing mengutamakan faktor keamanan materiil dan personel, serta tetap menjaga kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Sesuai agenda, beberapa lokasi yang akan dikunjungi antara lain SDN Pakis III/370 Jl. Dukuh Kupang Timur XIII No.36, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Gedung Cak Durasin, Taman Budaya Jawa Timur, Jl. Genteng Kali No.85, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya, SKG Siola (Surabaya Kriya Gallery Siola) Jl. Tunjungan, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya, dan Taman Suroboyo Jl. Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Kec. Bulak, Kota Surabaya.(*/Id@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Gelar Pasukan Jelang Kunker RI 3 dan RI 4 di Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU