Pesan Kapten Inf A Salami Sebagai Inspektur Upacara Saat Pimpin Upacara Bendera

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 31 Okt 2023 08:20 WIB

Pesan Kapten Inf A Salami Sebagai Inspektur Upacara Saat Pimpin Upacara Bendera

i

Kodim 0817/Gresik rutin menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Senin

GRESIK | rakyatjelata.com - Kodim 0817/Gresik rutin menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Senin di setiap Minggunya. Kegiatan Upacara Bendera diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0817/Gresik yang bertempat di lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Senin(30/10/2023).

Upacara Bendera merupakan salah satu kegiatan penting dalam kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme. Pada pelaksanaannya kali ini dipimpin oleh Kapten Inf A Salami Danramil 0817/13 Ujungpangkah sebagai Inspektur Upacara.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Pada kesempatannya, Kapten Inf A Salami menyampaikan amanatnya kepada seluruh Prajurit dan PNS peserta upacara agar selalu menjaga Netralitas TNI menghadapi tahun politik yang tidak lama lagi diselenggarakan Pemilu.

"Ditekankan kepada seluruh Prajurit jangan sampai terlibat dengan politik praktis dengan mendukung salah satu calon maupun organisasinya. Jaga netralitas TNI, jangan sampai kita terjebak didalamnya."tegasnya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Lebih lanjut, pada musim kemarau saat ini, monitoring wilayah perlu diperhatikan untuk tanggap akan bencana. Seperti bencana kekeringan air di wilayah binaan dan juga bahaya kebakaran lahan. Sebagai Prajurit di teritorial harus tanggap untuk antisipasi permasalahan yang terjadi di wilayah.

"Dan tak kalah penting, untuk seluruh peserta upacara agar tetap jaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat, serta jangan lupa dekatkan diri dengan sang pencipta, selalu berdoa sehingga kita dalam melaksanakan tugas selalu dapat lindunganya."pesan Irup.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Kegiatan upacara berlangsung dengan semangat dan penuh khidmat hingga selesai kegiatan berjalan dengan lancar.(*/id@).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pesan Kapten Inf A Salami Sebagai Inspektur Upacara Saat Pimpin Upacara Bendera". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU