Babinsa Desa Munggugianti Kawal Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan Tahun 2023

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 07 Nov 2023 05:20 WIB

Babinsa Desa Munggugianti Kawal Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan Tahun 2023

i

Babinsa Serma Sigit Koramil Benjeng melaksanakan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan

GRESIK | rakyatjelata.com - Babinsa Serma Sigit Koramil Benjeng melaksanakan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana alam yang dapat terjadi di wilayah. Bertempat di Balai Desa Munggugianti, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Senin (6/11/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai dengan program Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Gresik. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pak Fathur Rozi S.Sos. (Kades Munggugianti), Pak Sutrisno (anggota BPBD Kab. Gresik) dan beberapa perwakilan dari perangkat desa sekitar (Desa Sedapur Klagen, Desa Kedungrukem, Desa Deliksumber).

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Babinsa Serma Sigit dalam pendampingannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sangatlah penting, agar para perangkat desa di wilayah Kecamatan Benjeng khususnya, dapat mengambil langkah pencegahan terhadap terjadinya bencana alam dan menyiapkan sarana dan prasarana apabila suatu waktu terjadi bencana alam yang menimpa wilayah desa di Kecamatan Benjeng.

"Mencegah lebih baik, terutama dalam upaya mengantisipasi bencana alam seperti banjir yang melanda wilayah setiap tahunnya," ucap Babinsa Serma Sigit.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Ia mengatakan, warga masyarakat agar tidak membuang sampah ke dalam sungai, melakukan perbaikan aliran air di selokan sepanjang wilayah desa. Menurutnya, itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap bencana alam.

Pungkasnya, dengan pendampingan Babinsa kegiatan sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan berlangsung dengan tertib dan lancar. (*/id@).

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babinsa Desa Munggugianti Kawal Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan Tahun 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU