SMKN 1 dan SMA 4 Persilahkan Wali Murid Ajukan Keringanan

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 17 Nov 2023 12:35 WIB

SMKN 1 dan SMA 4 Persilahkan Wali Murid Ajukan Keringanan

i

SMKN 1 dan SMA 4 Persilahkan Wali Murid Ajukan Keringanan

Rakyatjelata Bojonegoro - Komitmen SMA 1 dan SMA 4 Bojongoro untuk mengerti keadaan murid terus di perhatikan. Salah satunya memberikan keringanan bagi yang kurang mampu jika ada sumbangan yang diputuskan oleh komite sekolah.

"Untuk semua wali murid silahkan mengajukan keringan, kami pihak komite dan juga para guru semua membuka pintu lebar untuk hal tersebut,"ungkap kepala sekolah SMA 4 Shofwan Hidayah S.pd kepada media ini.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Shofwan menyebutkan, hingga saat ini untuk kelas 10 pihaknya sudah menerima 50 persen anak yang mengajukan keringanan. Bahkan ada juga 50 anak yang telah digratiskan dari sumbangan.

"Untuk para orang tua agar tidak pernah ragu dan takut untuk mengajukan keringanan karena kami semua tidak pernah memaksa untuk hal tersebut."terangnya.

Bahkan, Lanjutnya, Di Cabdin sendiri ada program baru yang namanya orang tua asuh, sehingga untuk siswa yang menjadi anak asuh akan mendapatkan uang untuk membeli seragam, dan terbebas dari pembayaran.

Hal sama di ungkapkan oleh salah satu guru SMA 1 kesiswaan, pesannya yakni, bagi semua orang tua jika merasa keberatan dalam sumbangan komite bisa mengajukan ke pihak komite, atau ke dirimua atau juga bisa ke pihak kepala sekolah.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Kami semua siap membantu apa yang menjadi keluh kesah para orang tua. Dan di SMA 1 ini juga ada yang gratis dalam sumbangan bahkan pelayanan dalam pembelajaran pun juga sama seperti siswa yang menyumbang."jelasnya

Lebih lanjut, pesannya, wali murid jangan pernah berfikir jika tidak menyumbang akan di kucilkan, karena semua murid yang menyumbang dan tidak menyumbang pelayanan pembelajaran tetap sama rata.

Terpisah, salah satu wali murid SMA 1, Wati juga merasa senang bahwa anaknya juga dibebaskan dari sumbangan setelah pihaknya menghadap kepala sekolah

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

"Alhamdulillah anak saya bebas dari sumbangan, saat saya datang ke pihak sekolah menghadap kepala sekolah diberi keringanan dalam membayar bahkan dibebaskan dalam pembayaran."ucapnya

"Meski begitu anak saya juga tetap mendapat pendidikan yang setara dengan teman-teman yang lain,"tambahnya (Ar)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "SMKN 1 dan SMA 4 Persilahkan Wali Murid Ajukan Keringanan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU