Bobby yang Dukung (Prabowo-Gibran), Hasto: Sudah Gugur Secara Otomatis

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 22 Nov 2023 16:45 WIB

Bobby yang Dukung (Prabowo-Gibran), Hasto: Sudah Gugur Secara Otomatis

i

Bobby yang Dukung (Prabowo-Gibran), Hasto: Sudah Gugur Secara Otomatis

rakyatjelata.com-Dalam undang-undang partai politik, setiap anggota PDI Perjuangan (PDIP) hanya boleh masuk satu partai politik. "Mas Bobby memberikan dukungan (Prabowo-Gibran), konstitusi yang melarang itu. Sehingga otomatis keanggotaannya di PDI Perjuangan dengan statusnya itu gugur secara otomatis. Jadi itu yang terjadi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/11/2023).

Hasto menyebut didalam tubuh internal partai PDIP tidak memperbolehkan bermain-main dua kaki. "Wali Kota Medan Bobby Nasution. status keanggotaanya di PDIP otomatis gugur setelah beri dukungan ke paslon lain," ujarnya.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Berbeda Dengan Gibran, Hasto mengatakan Gibran yang sudah menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto telah melalui suatu proses yang saat ini masih menimbulkan banyak kontroversi. "Dan menimbulkan persoalan etika serta manipulasi hukum," terangnya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Saat ditanya kenapa sikap PDIP ke Gibran tidak tegas seperti sikap ke Bobby, Hasto mengatakan sikap tersebut sudah tegas. Sebab, konstitusi sudah di atas aturan partai.

"Ya konstitusi itu lebih tegas di atas peraturan, di atas segalanya," imbuhnya. (Ndro).

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Bobby yang Dukung (Prabowo-Gibran), Hasto: Sudah Gugur Secara Otomatis". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU