Panwascam Tegalsari Bagi-bagi Bunga 'Pemilu Damai'

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 23 Nov 2023 17:45 WIB

Panwascam Tegalsari Bagi-bagi Bunga 'Pemilu Damai'

i

Panwascam Tegalsari beserta jajarannya bagi-bagi bunga ke pengguna jalan raya Darmo, Kamis,(23/11/2023)

Parlementaria Surabaya - Panwascam Tegalsari bersama jajarannya gelar aksi bagi-bagi bunga kepada pengguna jalan di perempatan traffic light Dr Sutomo. Kegiatan ini juga bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut bersama-sama dengan penuh kesadaran untuk mengawasi pemilu 2024. Dan mendukung upaya Bawaslu Surabaya dalam mendeklarasikan pemilu damai.

Kordiv HPPMHM Panwascam Tegalsari, Hari Agung, menyampaikan, sesuai arahan Ketua Bawaslu Surabaya ada tiga isu krusial yang telah di tekankan. Khususnya kepada peserta pemilu, demi kondusifnya pesta demokrasi lima tahunan ini. Selain itu, gelaran deklarasi pemilu damai tujuannya adalah menyamakan persepsi tidak ada perbedaan terhadap Undang-Undang No.7 Tahun 2017.

Baca Juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

“Dalam giat aksi bagi – bagi bunga pagi ini, selain sebagai bagian mendeklarasikan pemilu damai. Juga sekaligus membantu Bawaslu kota Surabaya mensosialisasikan tiga isu krusial tersebut. Yakni cegah heat peach, netralitas ASN, dan cegah praktik politisasi Sara dan Indentitas,” beber Agung saat membagikan bunga ke pengguna jalan raya Darmo, Kamis, (23/11/2023).

Agung menambahkan, sebagai Panwascam Tegalsari, sudah seharusnya ikut bertanggung jawab atas suksesnya giat Deklarasi Pemilu Damai yang di gelar Bawaslu Kota Surabaya tersebut.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

“Sebagai jajaran Bawaslu Surabaya di tingkat kecamatan, sudah selayaknya kami ikut menyukseskannya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Agung, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berita palsu atau hoaks saat memasuki masa kampanye Pemilu 2024. Hal ini, perlu tersosialisasikan guna mencegah penyebaran berita palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

"Kami berharap, pesta demokrasi lima tahunan ini kondusif. Makanya, sebagai jajaran Bawaslu Surabaya, kami harus ikut andil dalam menyukseskan hal tersebut. Dan, sebagai warga Surabaya mendukung upaya Pemkot dalam pelaksanaan pemilu. Yakni, turut menjaga kondisi Surabaya agar tetap tenang, damai dan kondusif," pungkasnya. (P/@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Panwascam Tegalsari Bagi-bagi Bunga 'Pemilu Damai'". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU