Herwyn Minta Jajaran Bawaslu Daerah, Kawal Pengelolaan Dana Hibah Dengan Baik

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 29 Nov 2023 16:10 WIB

Herwyn Minta Jajaran Bawaslu Daerah, Kawal Pengelolaan Dana Hibah Dengan Baik

i

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat penutupan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Pengelolaan Dana Hibah Penyelengaraan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Regional 3, Selasa (28/11/2023)

Parlementaria Jakarta - Anggota Bawaslu Herwyn Malonda meminta jajaran Bawaslu provinsi, untuk mengawal pengelolaan dana hibah penyelenggaraan pengawasan pemilihan dengan baik. Dia menyampaikan itu saat penutupan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Pengelolaan Dana Hibah Penyelengaraan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Regional 3, Selasa (28/11/2023).

"Jangan sampai pengelolaannya bagus namun pelaksanaan, pertanggungjawaban, dan penatausahaan dana hibah pilkada tidak memadai," tegas Herwyn.

Baca Juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

Menurut dia, pelaksanaan pengelolaan dana hibah yang berasal dari APBD tersebut harus disesuaikan dengan tahapan pilkada dan program pengawasan pemilukada. Sehingga dalam pengelolaannya harus dilaksanakan secara terbuka.

"Pengawalan dana hibah sangat penting. Untuk itu saya minta, jajaran sekretariat Bawaslu mengelola dengan baik," pinta Herwyn.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

Pria asal Manado tersebut juga mengingatkan akan beratnya pengelolaan keuangan ketika pelaksanaan pemilu dan pemilukada pada 2024. Sadar akan rumitnya mengelola keuangan dana hibah jelas Herwyn, dia meminta agar jajaran sekretariat Bawaslu tidak segan melakukan konsultasi kepada Bawaslu RI.

"Jadi kasek atau korsek jangan ragu berkonsultasi dengan Bawaslu RI dalam hal pengelolaan dana hibah," katanya.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Kepala Biro Keuangan Bawaslu Pakerti Luhur menyampaikan, acara tersebut diagendakan bertujuan untuk mewujudkan peningkatan efektivitas penyusunan perencanaan anggaran dan pengelolaan dana hibah daerah yang dilaksanakan oleh Bawaslu provinsi, Bawaslu kabupaten/kota, hingga panwascam. (P*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Herwyn Minta Jajaran Bawaslu Daerah, Kawal Pengelolaan Dana Hibah Dengan Baik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU