Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Profesionalitas

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 11:55 WIB

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Profesionalitas

i

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Profesionalitas

SURABAYA | rakyatjelata.com - Untuk meningkatkan profesionalitas Kodim 0830/Surabaya Utara terus melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2023 yang berlangsung di lapangan tembak Yonif Raider 500/Sikatan Jl. Gajah Mada No. 1, Kamis (30/11).

Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara, Letnan Kolonel Inf Djarno Djumadi, S.Pd. tampak memantau sekaligus mengikuti latihan menyampaikan, bahwa dengan digelarnya latihan secara rutin dan terjadwal diharapkan bisa mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit khususnya personel Kodim 0830/Surabaya Utara dan jajaran untuk terus menjadi prajurit yang profesional.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

“Kemampuan dasar menembak wajib dimiliki oleh setiap prajurit, yang mana hal tersebut sudah dilatihkan sejak awal masuk pendidikan menjadi aeorang prajurit,” jelasnya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Ia menambahkan, agar kemampuan tersebut terpelihara serta lebih meningkat, maka perlu adanya latihan yang terjadwal dan rutin seperti yang diprogramkan oleh satuan atas seperti saat ini. Jangan lupa tetap perhatikan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan, pungkasnya.

Selanjutnya, untuk kelancaran dan suksesnya latihan yang diikuti oleh 120 orang personel ini, Mayor Inf Sugiharto selaku Komandan Latihan memberikan arahan dan himbauan serta penekanan tentang mekanisme latihan kepada para peserta dan pendukung latihan menembak senjata ringan Triwulan IV Tahun 2023 Kodim 0830/Surabaya Utara ini.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Adapun yang disampaikan diantaranya, terkait tentang teknik dan tata cara menembak maupun prosedur yang wajib diikuti serta satu hal yang tidak kalah penting yaitu senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama kegiatan latihan berlangsung, pesannya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Profesionalitas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU