Pelaksanaan Survey Seismic PT Elnusa Dikecamatan Tempuran Banyak dikeluhkan Para Petani

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 09 Des 2023 13:35 WIB

Pelaksanaan Survey Seismic PT Elnusa Dikecamatan Tempuran Banyak dikeluhkan Para Petani

i

Pelaksanaan Survey Seismic PT Elnusa Dikecamatan Tempuran Banyak dikeluhkan Para Petani

KARAWANG | rakyatjelata.com-PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang juga sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas berhasil menyelesaikan survey seismic , dalam rangka menemukan cadangan migas untuk mendukung ketahanan energi nasional. Survey seismik tersebut dilakukan diwilayah Desa pagadungan dan Desa purwajaya kecamatan Tempuran kabupaten Karawang, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan survey seismic dilaksanakan melalui kerjasama PT Pertamina EP dengan PT Elnusa . Metode Seismik 3D Nodal merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh PT Pertamina EP.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Tetapi miris pelaksanaan Seismic fakta dilapangan malah berbenturan dengan petani, pasalnya petani merasa tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, petani berisial W yang namanya minta dirahasikan bersama awak media mengatakan seharusnya pada sosialisasi petani di undang sesuai dengan lahan yang akan di surve Seismic. "Jadi petugas surve Seismic jangan asal masuk ke lahan orang, apa lagi langsung masuk ketengah sawah sementara tanaman padi pada ke injak-injak," ucapnya.

Terpisah, petani yang berisial A juga menyampaikan keluhannya pada saat lagi panen, alat pemotong padi atau komben distop semua tanpa koordinasi ke pemilik lahan. "Disini lah kurang sosialisasi pelaksanaan Seismic," tuturnya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Berharap kedepan sosialisasi harus sesuai lokasi yang akan di surve dan pemilik lahan atau petani di undang, jangan sosialisasi hanya perwakilan petani, ini jelas diduga PT Pertamina Ep sudah gagal dan PT Elnusa juga sudah gagal dalam pelaksanaan surve Seismic.

@di

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pelaksanaan Survey Seismic PT Elnusa Dikecamatan Tempuran Banyak dikeluhkan Para Petani". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU