Pengungsi Rohingya Berani Duduki Kantor Gubernur Aceh

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 11 Des 2023 08:25 WIB

Pengungsi Rohingya Berani Duduki Kantor Gubernur Aceh

i

Pengungsi Rohingya Berani Duduki Kantor Gubernur Aceh

BANDA ACEH | rakyatjelata.com - Semakin hari, imigran Rohingya semakin berani di Aceh, dan semakin meresahkan. Malam ini para imigran Rohingya justru malam menempati Kantor Gubernur Aceh.

"Ini sudah keterlaluan, jangan sampai nanti imigran Rohingya itu tagih Pulau kosong di Aceh seperti idenya salah satu anggota DPR RI asal Aceh yang sempat dikemukakan. Jangan sampai karena ada DPR RI yang ingin pindahkan mereka ke pulau, nanti mereka malah nagih pulau ke Pemerintah Aceh segala," ujar koordinator Gerakan Mahasiswa Peduli Aceh (GeMPA), Ariyanda Ramadhan, Minggu Malam, 10 Desember 2023.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Menurut Ariyanda, ketidaktegasan pemerintah dan banyaknya politisi yang cari moment sensasi, menjadi penyebab imigran Rohingya ini semakin hari semakin berani.

Ironisnya, bahkan ada pula anggota DPR RI yang turun melihat Rohingya ke Pidie waktu itu untuk ambil moment pencitraan seakan-akan menunjukkan kepedulian dan kemanusiaan.
"Rakyat Aceh ini sudah susah Bapak-bapak dewan terhormat, ekonominya susah, bencana banyak. Yang perlu kalian perhatikan itu kondisi rakyat Aceh bukan kondisi Rohingya," ujarnya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Bicara kemanusiaan iya, tapi kalau sudah mendatangkan kemudharatan bagi masyarakat lokal Aceh juga sudah tak bagus namanya. Kemaren desa-desa pinggir pantai diisi, hari ini kantor Gubernur diduduki, besok bisa-bisa sudah ada istilah Dewan Perwakilan Rohingya Aceh pula,"cetusnya.

Dia juga menilai, persoalan Rohingya ini seakan-akan memang disengaja dan terindikasi ada operasi tertentu. "Kami minta UNHCR bertanggung jawab, kami mendesak UNHCR dan Rohingya hengkang dari Aceh. Kondisi saat ini kesannya tak lagi bicara kemanusiaan, tapi sudah berlebihan," katanya mengaku kesal.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Pihaknya juga meminta elit-elit politik Aceh tidak sibuk dengan curi moment dengan memanfaatkan kehadiran Rohingya. "Rakyat itu butuh penanganan tegas, jangan sampai kearifan lokal kita, kebaikan kita sebagai orang Aceh justru dijadikan kesempatan mereka dengan dalih kemanusiaan," pungkasnya

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pengungsi Rohingya Berani Duduki Kantor Gubernur Aceh". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU