Pra-Kongres AWS Menuju Kongres Perdana

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 27 Jan 2024 19:45 WIB

Pra-Kongres AWS Menuju Kongres Perdana

i

Pra-kongres AWS berlangsung di hotel Varna Surabaya. (Foto: dok/AWS)

SURABAYA I rakyatjelata.com-Sebelum menggelar Kongres Perdana, awal menjadi sejarah lahirnya Aliansi Wartawan Surabaya (AWS), Pra-Konggres dilaksanakan yang berlangsung di Hotel Varna Surabaya, Sabtu (27/1/2024) pagi. Dijadwalkan Kongres AWS digelar awal Maret 2024 di hotel Sahid jalan Sumatera No 1 Surabaya.

Dalam menjelaskan aturan main, Pra-kongres dipahami saat nanti menjalakan pelaksanaannya, setiap anggota nantinya diperlukan sebagai wahana pertanggungjawaban pengurus dan mengevaluasi kegiatan dan kebijakan yang telah dilaksanakan.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Sebagai forum komunikasi untuk penyusunan dan pembahasan program kerja pada masa mendatang, anggota AWS di kongres nanti wajib memilih pengurus baru untuk masa bakti berikutnya.

Menurut Pembina AWS Nurdin Longgari, kegiatan ini berkaitan dengan Pemilihan ketua baru. Disamping itu ditujukan untuk memberikan wadah pengembangan profesi dan sinergi berbagai instansi pemerintah terkait.

Ketua panitia kongres pertama Taufik Hidayat mengatakan Alhamdulillah hari ini AWS mengadakan Pra-kongres di hotel Varna Surabaya, Sabtu (27/1)

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Pra-kongres AWS ini diharapkan dapat menghasilkan usulan-usulan yang terintegrasi. “Keterlibatan aktif para wartawan Se-Surabaya sebelum masuk ke kongres kita perlu pra dulu," katanya.

Taufik memaparkan Kongres AWS pertama menjadi peluang untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif wartawan. "Jadi tidak yang rusak rusak saja di betulin tetapi kolaborasi semua wartawan kita  kembangkan untuk menjadi yang lebih sempurna.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

“Perlu ketahui komitmen yang solid dan utuh dari para wartawan untuk mendukung kemajuan indonesua. Hanya kita yang bisa memperjuangkannya,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pra-Kongres AWS Menuju Kongres Perdana". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU