Senam SICITA Bareng Bambang DH, Kampanye Sehat dan Mantapkan pilihan kepada Ganjar-Mahfud

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 05 Feb 2024 01:50 WIB

Senam SICITA Bareng Bambang DH, Kampanye Sehat dan Mantapkan pilihan kepada Ganjar-Mahfud

i

Bambang Dwi Hartono, mantan Walikota Surabaya, Caleg Incumbent DPR RI bersama ribuan peserta senam SICITA di Benowo Surabaya, Minggu (4/2/2024)

Parlementaria, Surabaya - Mantapkan pilihan masyarakat Surabaya kepada Capres-Cawapres nomer urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Caleg incumbent DPR RI, Bambang Dwi Hartono, memimpin sekitar 2000 orang dalam sesi senam SICITA di Joglo Bringin Rejo, Klakah Rejo, Benowo Surabaya pada Minggu (4/1/2024). SICITA sendiri merupakan senam yang diciptakan oleh kader PDI Perjuangan, dengan gerakan yang menggambarkan nilai-nilai Pancasila.

Bambang Dwi Hartono, atau yang akrab dipanggil Bambang DH, menyampaikan bahwa kegiatan senam ini bukan hanya untuk kampanye sehat tetapi juga sebagai upaya PDI Perjuangan untuk mengedukasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Ia menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya secara sadar, tanpa terintimidasi oleh iming-iming materi atau sembako.

Baca Juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

"Memang hari-hari banyak iming-iming, yang uang, yang sembako, macem-macem. Saya minta jangan hanya karena itu, kemudian kita merasa terintimidasi dan merasa terpaksa," ujar Bambang DH.

"Masyarakat bebas gunakan hak pilihnya, tapi kali ini kami mensosialisasikan Capres nomer 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," imbuhnya.

Pilihan Caleg dari PDI Perjuangan diperbolehkan menurut Bambang DH, dengan catatan bahwa calon tersebut telah terbukti berjuang untuk rakyat.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

Di sisi lain, Wihartuti Dwi Rahayu, Caleg DPRD Surabaya Dapil 5 nomer urut 9, menyatakan bahwa acara ini merupakan kampanye akbar di dapil 5 Surabaya, dan kegiatan senam SICITA diinisiasi untuk memperkuat pilihan masyarakat terhadap Ganjar-Mahfud.

Pada kesempatan yang sama, Dyah Katarina, anggota Komisi D DPRD Surabaya menekankan perlunya edukasi dan semangat agar masyarakat memilih calon Presiden yang berpihak pada rakyat.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Dyah menyatakan, "Presiden yang diusung PDI Perjuangan selalu berdiri untuk wong cilik, seperti pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD." (Par03)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Senam SICITA Bareng Bambang DH, Kampanye Sehat dan Mantapkan pilihan kepada Ganjar-Mahfud". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU