Prihatin KPPS Di Tuduh Curang, DPD M1R Jatim Aksi Damai di KPU Jatim

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 24 Feb 2024 19:00 WIB

Prihatin KPPS Di Tuduh Curang, DPD M1R Jatim Aksi Damai di KPU Jatim

i

Prihatin KPPS Di Tuduh Curang, DPD M1R Jatim Aksi Damai di KPU Jatim

Surabaya - DPD M1R (Maluku Satu Rasa) Jawa Timur menggelar aksi damai di Kantor KPU Jawa Timur pada hari sabtu (24/02/2024). Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap Petugas KPPS, PPK dan KPU yang telah berjuang untuk Bangsa dalam Pemilu 2024.

Dalam orasinya, Ello menyatakan bahwa M1R mendukung penuh proses demokrasi dan hasil akhir dari KPU. menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada Bawaslu/pihak berwajib jika menemukan bukti kecurangan pemilu, tanpa melakukan provokasi ataupun propaganda.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada para pahlawan demokrasi, yaitu KPU, Petugas KPPS, dan semua pihak yang terkait sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan bermartabat" kata Ello.

Aksi damai ini diwarnai dengan pembagian bunga mawar kepada anggota Polri, anggota KPU, masyarakat sekitar, dan pengguna jalan yang melintas. Diiringi lagu Indonesia Raya, aksi ini berlangsung dengan tertib dan damai.

Sementara itu Baharudin Umasugi Ketua Umum DPD M1R (Maluku Satu Rasa) Jawa Timur, dalam pernyataan sikapnya di depan awak media, menegaskan bahwa bangsa dan rakyat telah diadu domba oleh beberapa politisi dan pihak yang tidak menerima kekalahannya. Dia menghimbau masyarakat untuk menunggu hasil KPU di bulan Maret dan menggugat di Mahkamah Konstitusi jika merasa ada kecurangan. Baharudin juga mengkritik politisi yang menyebarkan berita hoax dan mengkerdilkan kinerja KPU.

"tak sedikit para anggota KPPS ataun PPK yang jatuh sakit bahkan meninggal dunia akibat beban kerja. Namun anehnya tak sedikit juga para pecundang yang tak punya rasa terimakasih kepada anggota KPPS & PPK tersebut, bahkan ada yang menuduh mereka terlibat kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu. Padahal bagi mereka yang merasa dicurangi sampaikan saja bukti bukti di bawaslu maupun MK, tak perlu membuat propaganda dan opini" ungkap Baharudin.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Adapun pernyataan sikap DPD M1R (Maluku Satu Rasa) Jawa Timur sebagai berikut:

1. kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Petugas KPPS, PPK juga KPU yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi dalam mensukseskan Pemilu 2024. Pengabdian dan pengorbanan para Petugas KPPS dan PPK merupakan pilar fundamental bagi demokrasi di Indonesia.

2. kami mengecam keras segala tuduhan kecurangan yang ditujukan kepada para petugas KPPS, PPK dan KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

3. mendesak Pemerintah dan KPU untuk melakukan langkah-langkah kongkret dalam meningkatkan perlindungan dan keamanan Petugas KPPS, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan pemilu, serta kepada mereka yang meninggal dunia agar diberikan penghargaan dan perhatian khusus bagi keluarga yang di tinggal. (Arh)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Prihatin KPPS Di Tuduh Curang, DPD M1R Jatim Aksi Damai di KPU Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU