Megengan Tahlil Kubro Masjid Tanbihul Ghafilin Menjaga Tradisi Leluhur

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 09 Mar 2024 08:40 WIB

Megengan Tahlil Kubro Masjid Tanbihul Ghafilin Menjaga Tradisi Leluhur

i

Megengan Tahlil Kubro Masjid Tanbihul Ghafilin Menjaga Tradisi Leluhur

SURABAYA | rakyatjelata.com 

Pengurus Masjid Tanbihul Ghafilin (MTG) adakan tradisi Megengan Tahlil Kubro kirim doa buat almarhum/a diawali dengan khataman Al Qur'an oleh Hafidz dilanjutkan membaca nama-nama ahli kubur Jum'at, (8/3/2024).

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Pengurus MTG sediakan 3000 undangan untuk mengajak jama'ah dan masyarakat sekitar ikutan agenda MEGENGAN meskipun baru pertama diadakan tampak antusias terbukti banyaknya yang kirim surat lengkap dengan nama-nama ahli kubur.

Dari pantauan awak media dilokasi Masjid yang terletak secara strategis tepat diperempatan jalan petemon barat dan simo kwagean, dari surat yang masuk selain masyarakat ada juga dari Pegawai Kelurahan, Kecamatan, Koramil wilayah Sawahan.

Ketika awak media berdialog dengan Ustad Afiffudin selaku Ketua Takmir Masjid Tanbihul Ghafilin mengatakan, "Memang untuk acara MEGENGAN di masjid ini baru kali ini kita adakan semoga lancar dan akan kita lanjutkan untuk tahun-tahun mendatang karena melihat respon jamaah dan masyarakat sangat besar, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini baik secara langsung maupun tidak langsung, semoga ini bisa menjadi wadah untuk kita semua selain menjaga tradisi dan syiar Ramadhan".

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Saya mewakili Bapak RW 01 Kel.Kupang Krajan menyampaikan mohon maaf tidak bisa hadir di acara Tahlil Kubro karena benturan dengan agenda lain bersama Pak Lurah dan Kader PKK, Pak RW 01 berpesan akan selalu mendukung kegiatan warga yang bersifat positif khususnya agenda Ramadhan dari Pengurus Masjid Tanbihul Ghafilin," kata Bashori Wakil RW 01.

"Begitu kami mendengar Masjid Tanbihul Ghafilin mengadakan MEGENGAN kami sekeluarga langsung ikutan di acara tersebut, kami juga ikut senang dengan adanya Pengurus baru dimana masih muda yang dulunya pernah jadi Remas juga, masjid semakin rame dengan kegiatan-kegiatan positif," kata Ibu Mansur.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Secara keseluruhan acara berjalan lancar dan sukses baik bapak-bapak ibu-ibu dan anak-anak TPQ semua terlibat bahagia dan larut dalam rangkaian acara yang ada, bagi para jamaah dan dermawan bisa juga bersedekah selama bulan Ramadhan melalui QRIS BRI Masjid Tanbihul Ghafilin atau menghubungi no WA Pengurus MTG,
Ustad Affifudin 081234626187
Mas Eko 081357904440
Mas Anang 081211125059.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Megengan Tahlil Kubro Masjid Tanbihul Ghafilin Menjaga Tradisi Leluhur". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU