Akibat Kurangnya Pengawasan, Penurapan Saluran Blok Ma Eti Dusun Darawolong Ambruk

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 18 Mar 2024 05:25 WIB

Akibat Kurangnya Pengawasan, Penurapan Saluran Blok Ma Eti Dusun Darawolong Ambruk

i

saluran Blok Ma Eti Dusun Darawolong Kecamatan Purwasari Karawang yang ambruk akibat pengerjaan asal jadi (Foto: Dok/istmw)

KARAWANG| rakyatjelata.com-Pembangunan penurapan saluran Blok Ma Eti Dusun Darawolong Kecamatan Purwasari Karawang, dengan Volume Panjang = 2 x51,50'M Tinggi = 1,70'M Nilai anggaran = 189.228.000.00 TA.2023, Dikerjakan oleh CV. Artha Gemilang Arisantosa ambruk, diduga pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi dan bentuk nyata kurangnya pengawasan, Senin (18/03/2024).

Menurut sumber berinisial M mengatakan mengungkapkan bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan pada bulan November tahun 2023 lalu. ,"Baru juga dikerjakan pada bulan November Tahun 2023, kisaran enam bulan lalu, kok sudah ambruk seperti itu, padahal saya sangat senang adanya pekerjaan penurapan tersebut agar air mengalir lancar, eh ga tau nya sudah Ambruk. Saya selaku warga disini sekarang sangat kecewa dengan pekerjaan tersebut masa baru 6 bulan udah ambruk, sama aja ini menghamburkan uang negara. Ya seharusnya sih dari Dinas terkait tegur pelaksananya," kata M Kecewa, Minggu (17-03-2024). dikutip dari media online

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Dari pantauan awak media jelas ini bentuk nyata kurangnya pengawasan,sehingga pekerjaan tidak terkontrol oleh Pengawas, seharusnya pengawas selalu kontrol teknis pemasangan dan memberikan masukan ke pelaksana agar diperhatikan komposisi adukan, misalkan harus banyak semennya,bukan banyak pasir nya,kalau terkontrol sama pengawas yakin bangunan akan kokoh,ya memang betul pas ambruk nya ditikungan, tapi itu tidak menjadi alasan yang secara teknis masih bisa dibantah oleh ahli kontruksi bangunan,pada dasarnya kwalitas pekerjaan yang harus diperhatikan disertai pengawasan yang maksimal.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Ini bisa menjadi warning atau evaluasi untuk Kabid SDA Dinas PUPR kabupaten Karawang yang baru, agar kedepan lebih mengutamakan kwalitas pekerjaan dan disertai kepengawasan yang maksimal,jangan sampai pengawas kerjanya hanya ambil foto sebagai dokumen progres pekerjaan dan ngopi diwarung saja.(red)

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Akibat Kurangnya Pengawasan, Penurapan Saluran Blok Ma Eti Dusun Darawolong Ambruk". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU