Cerita Warga Wonokusumo Jaya Surabaya, Gempa Laut Tuban Susulan Ketiga

author Rakyat Jelata

- Pewarta

Jumat, 22 Mar 2024 23:05 WIB

Cerita Warga Wonokusumo Jaya Surabaya, Gempa Laut Tuban Susulan Ketiga

i

Ilustrasi gempa bumi

SURABAYA I rakyatjelata.com-Gempa Tuban yang ketiga kalinya membuat warga Wonokusumo jaya, kelurahan Pegirian Semampir kota surabaya geger berantakan harus keluar dari tempat hunian tinggalnya, sekira pukul 15.30 wib.

Pusat gempa yang terjadi di timur laut Tuban, Jawa Timur, membuat imbas kota Surabaya terkena dampak goncangan.

Baca Juga: Putra Pimpinan Redaksi Media Metrosurya Langsungkan Akad Nikah

Ini menceritakan kejadian gempa susulan di sore hari, saat menjalankan aktifitas membersihkan rumah, goncangan dikit demi sedikit mulai di rasakan. Sofiawati warga Wonokusumo jaya RW 11 harus berusaha keluar di titik bebas depan rumahnya.

ia pun berteriak ke tetangganya untuk keluar dari tempat huniannya.

"saya teriak di depan rumah, ya kaget aja saya teriakin terus menerus, di dalam rumah kan masih ada suami dan saudara yang tidur," terang Wati, Jum'at (22/3/2024).

Baca Juga: Curiga Gus Muhdlor Pura - Pura Sakit, KPK Ancam Pidana Dokter RSUD Sidoarjo

"Gempa ketiga lebih besar dari gempa sebelumnya, waktu membersihkan rumah kok goyang-goyang langsung saja keluar di depan rumah," ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

berselang 10 menit dari gempa susulan, warga kembali masuk ke rumah hunian masing-masing. Meski demikan tidak ada korban jiwa, warga pun tetap waspada dengan gempa susulan yang terjadi di pusat timur laut Tuban.

Baca Juga: Diduga Ada Penawaran Pembayaran Perbulan Kepada Orang Tua Wali Murid Yang Baru Saja Mendaftar

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa itu terjadi di timur laut Tuban, Jawa Timur. Gempa pertama terjadi pukul 11.22 WIB, dengan kekuatan 6,0 skala richter (SR). Kemudian gempa kembali dirasakan pada pukul 12.31 WIB dengan kekuatan 5,0 SR. (Ndro).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Cerita Warga Wonokusumo Jaya Surabaya, Gempa Laut Tuban Susulan Ketiga". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU